Akses Internet Tanpa Batas WAKTU

Kupikir-pikir.... kupikir-pikir... *Bernyanyi gaya Nuri Shaden *

Ada kebaikan yang besar di balik pelitnya pabrik tempat saya menjadi buruh untuk memberikan karyawannya sedikit hiburan berupa bandwidth di setiap komputernya. Saya hanya diberi fasilitas email yang saya manfaatkan dengan baik untuk mendapatkan banyak informasi mengenai resep masakan, beasiswa, belajar bahasa inggris otodidak, info terbaru jokam-ers, alumni farmasi untuk menghibur saya selama jam kerja. Tak ada akses internet kecuali ke klikbca, FDA, dan situs Drug Registration Authority beberapa negara lain. Gak kenal tuh facebook, friendster, blog, plurk kalau lagi di kantor. Kalau mau browsing-browsing clinical trial, data farmakologi, analisis, dan lain-lain harus ke komputer khusus yang letaknya di lantai lain atau di gedung lain. *Untunglah, Alhamdulillah*

Ada kebaikan juga karena teknologi hp saya begitu jadul *Deuh malu mana masih pinjem pula* dan operator selular saya tarif GPRSnya lumayan muahal dibandingkan operator sebelah. (Ya Allah, semoga tabungan saya mencukupi buat beli hp baru.. Amiiiin)

Karena tanpa kedua hal di atas saya mungkin tergoda sekali untuk:
- Ngeplurk 5 kali sehari >> Emang Shalat 5 waktu?
- Posting artikel pagi dan sore >> Weits, Bagaimana dengan doa pagi sore Anda?
- Fesbuk-an sepanjang waktu >> Saingan ama dzikir? Astaghfirullah

Yang digarisbawahi oleh saya: Karena -kalau saya- tidak melulu melakukan hal-hal berguna dari kegiatan di atas, pasti deh banyak cuma senengnya doang

Masya Allah.... cukup-cukup....
Alhamdulillah dengan akses Spidol unlimited ini saya sudah cukup... (Hp baru siy tetep mau )
Kalaupun kelak diberikan kelebihan akses internet tanpa limit waktu dan kuota, bisa mobile pula, semoga saya bisa memanfaatkannya dengan baik dan tidak menjerumuskan saya pada perbuatan laghwun.



"Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna" (QS. Al Mu'minun:3)


Tulisan ini terinspirasi dari chatbox di Facebook dengan Bapak Indra Maulana... *Deuh, Fesbuk lagi*

Comments

ier said…
Hihi.. Tika..
perasaan aku lagi nyambung sama Tika dehhh...
Entah bagian mananya :)
Anonymous said…
Betullllll sekali neng Tika...:)
Pengelolaan waktu yang bijak sudah sama2 kita pelajari ya, tinggal ngamalinnya nich jangan sampai terpengaruh...:)
swestika said…
@ Teh Ier: Kita lagi sama2 demam fesbuk, hihi. Kompas minggu kmrn juga ngebahas hal yang sama :D
Unknown said…
Sista..
I like this article so much.
*semakin merasa kene'an*

Popular Posts