Pages

1/6/09

Gunung Padang Ciwidey

Akhir November tahun lalu saya jalan-jalan bersama Mahanagari ke Gunung Padang Ciwidey. Bukan bener-bener gunung siy, tapi kita jalan jauh ke atas, tinggi. Ini pose bahagia di puncak.



Saya belum pernah naik gunung yang sebenarnya, ya sebutlah Gunung Gede, Ciremai, atau Manglayang. Saya membayangkan mungkin itulah kenikmatan seorang pendaki gunung, pecinta target-target menuju level tertinggi. Walaupun bukan gunung yang sebenarnya, saya suka berada di puncak situ, diam saja memandang sekeliling, menghitung bentangan gunung, memincingkan mata karena disorot matahari langsung, nampak kecil di tengah alam, dan bernafas puas.

Menuju puncak tuh yang ada jalanan menanjak terus, di tengah jalan berpikir untuk berhenti dan ingin berjalan pulang. Itulah tantangannya naek gunung kali ya...
Satu hal yang saya sebalkan saat di Gunung Padang adalah sesajen yang berarti dua hal kemusyrikan dan bikin kotor. Hah, ada sesajen?? Bukan ada, tapi banyak.

Tulisan lengkap saya tentang perjalanan ke Gunung Padang Ciwidey dimuat di blog Mahanagari. Jujur, sungguh menarik untuk menelaah secara komprehensif sebuah kawasan wisata dari segi geografi, sejarah, dan budaya lokal. Silakan baca tulisan saya dan ulu di link berikut ini:

http://mahanagari.multiply.com/journal/item/151/Menapaki_Situs_Magalitikum_Gunung_Padang_di_Ciwidey

Ada juga foto-foto kami di postingan Mahanagari yang ini.
http://mahanagari.multiply.com/photos/album/46/Foto-foto_Gunung_Padang_episode_Satu
http://mahanagari.multiply.com/photos/album/47/Foto-foto_Gunung_Padang_episode_Dua

Senangnya, karena saya menulis untuk Mahanagari saya mendapat kenang-kenangan dari Mahanagari. Paling suka ama CD tentang Bandung dan Mahanagari, ada saya juga di situ siy, lagi jalan-jalan di Situ Lembang.



List... rewardnya lebih gede daripada serambi sehat .


Ps: Phewew.. poseku senyum lebar mulu ya? Setelah foto-foto ini aku ganti gaya.. liat aja pas chatting

4 comment(s):

Umi Rina said...

Waduh, itu foto narsis abizzz dech... ;)

~PakKaramu~ said...

Salam kunjung ya

Kalau marah saya tidak kunjung lagi hu hu hu hu

teeka said...

@umi rina: itu natural kok :D
@pak karamu: terima kasih sudah berkunjung

ulu said...

ulu baru baca blog Tika lagi hehehehe