Aku Tidak Ambisius Lagi

Semakin banyak hari-hari yang kita habiskan di dunia ini, semakin kita tahu banyak hal yang tidak bisa dikendalikan oleh tangan seorang makhluk. Setidaknya, itu yang berlaku untuk diriku sendiri. 

Aku berhenti ambisius. 

Aku tak kuat untuk menerjang hal-hal yang menghadangku mencapai sesuatu. Aku tidak punya pengetahuan yang banyak apakah hal tersebut bermanfaat untuk urusan dunia atau akhiratku. Aku tahu kalau itu baik untukku, akan datang dengan sendirinya. Hal baik itu seperti pertemanan, kenaikan pangkat dan jabatan, uang, kesehatan.

Apakah aku punya keinginan? Jawabannya iya. Aku punya banyak keinginan. Aku punya ambisi.

Akan tetapi sekarang, hari-hariku cukup habiskan sebaik-baiknya sebagai seorang hamba Allah. Cukup, aku tak mengejar ambisi lagi. Aku tidak ambisius lagi.


Comments

Popular Posts