Kaitan Masa lalu

Beberapa waktu terakhir ini saya terkadang bermimpi tentang sahabat-sahabat masa lalu. Dalam scene terpotong-potong, tercampur aduk, vague, tak jelas waktu dan ruangnya. 

Terpisah tempat dengan teman bertahun lalu kadang tidak bisa diselamatkan dengan Facebook, Instagram, atau nomor WA yang terhubung. Media sosial tidak mampu menambal waktu dan jarak yang hilang. Pun teman yang kini hilang kontak, ada perasaan hilang yang lebih besar. 

"Apakah kamu rindu sahabatmu?" Saya bertanya pada diri sendiri. "Mungkin iya, mungkin juga karena rasa rindu saja pada masa lalu." Saya menyadari bahwa posisi saya bagi mereka maupun mereka bagi saya tidak akan pernah sama lagi setelah tahun-tahun tanpa kontak mata dan tawa. Ah, tak bisa kembali seperti semula tapi terasa ada ruang kosong. Iya, mungkin rindu.

Comments

Popular Posts