Belajar Jadi Orang Tua

Seorang ibu perantauan yang jauh dari keluarga punya keuntungan dan kerugian tersendiri. Selama 1 tahun punya anak dan masa-masa kehamilan anak pertama dan anak kedua saya mengalami banyak kekhawatiran. Kalo lagi ada masalah soal anak, aduh ortu dan mertua jauh. Tapi enaknya, gak ada intervensi hehe.Yakin banget, gaya pengasuhan saya beda ama mereka.

Bicara tentang masalah, terutama yang berkaitan dengan kesehatan. Saya ngandelin banget google, milissehat, theurbanmama(dot)com, klinikdrtiwi(dot)com, aimi(dot)org, kellymom.com, dan beberapa situs lain. Keyword yang dipake IMD, ASI, Manajemen ASIP, Bingung puting, MPASI, Imunisasi DPT, Baby Led Weaning, Breastfeeding while pregnant, Menu MPASI, BAB pada bayi ASI, senam hamil, pijat bayi, Cloth Diaper, Baby Carrier, roseola, milestone bayi, tumbuh kembang anak, tantrum.

Banyak cara yang diperkenalkan orang-orang dalam pengasuhan dan perawatan bayi, pada akhirnya semua tergantung pilihan masing-masing. Kondisi setiap keluarga berbeda. Mudah-mudahan semua pilihan baik untuk anak-anak.

Comments

Popular Posts