(telanjang) dada

Kejadian hari itu (14/3) sebenarnya membuat perasaan lucu dan miris bercampur aduk. Pagi hari saat perjalanan pergi kerja, saya duduk di angkot seperti gambar berikut:

Sejak awal, perhatian saya tertuju pada bayi yang berusia sekitar 5 bulan di sebelah saya. Begitu pula dua cowo di depan saya (saya tebak mereka belum menikah). Bayi tuh dasarnya lucu kan? Terutama pada saat proses pengenalannya pada dunia. Ibu dan tantenya itu ngajak ngobrol adek bayi itu.

Tuuuh mobil de’? Kata sang tante sambil mengetuk-ngetuk jendela angkot

Panas ya de? Tuh keringetan, dibuka sedikit ya sweaternya? Adek bayi ketawa-ketawa plus kakinya nendang-nendang badan saya. Ga pa pa toh ga sakit, maklum bayi cowok sih....

Karena ada tabrakan kecil di perempatan Cikutra, Jalan Suci jadi macet sekali hari itu. Lama kelamaan adik bayi itu gelisah, nah ibunya menawarkan obat kegelisahan.. apa coba? Nenen (bahasa sunda :menyusui ASI). Nah lho.. Saya langsung membalikkan tubuh, gak enak nih. Aduh, ko jadi saya yang risih ya, Si Ibu ga punya samping apa atow kain apapun buat nutupin. Pokonya badan saya bulak-balik deh..

Eh, si adek bayi sbnrnya nolak tuh (dia ngeh kali menyusui di depan umum itu adegan berbahaya), dia malah nangis waktu ibunya menyodorkan t****nya pada mulut si bayi. Adegan itu berlangsung 2-3 menit.

Saya liat ke depan saya, hixhixhix, dua cowo di depan saya yang asalnya merhatiin adek bayi ntu dah memalingkan muka ke berbagai arah.

Aduh, tapi saya gak kuat liat muka mereka dan inget ama film yg saya tonton siang kemaren. Saya sempet senyum-senyum nahan ketawa... Astaghfirullah...

Untung, gak berapa lama serombongan ibu-anak itu turun..

Sebenarnya bukan cuma sekali ini aja ada kejadian seperti itu. Tapi kejadian kemaren membekas karena hari sebelumnya saya menonton film Eurotrip unsensored, DVD bajakan tentu. Walaupun film itu jenis film komedi yang membuat saya tertawa terutama bagian pantomim robot ama Mis cussi, o my bella (yang dah nonton pasti ketawa juga :P), tapi sbentar-sbentar saya tutup layar monitor desktop saya. Yang paling penting, saya tahu fungsinya Lembaga Sensor Film, karena kata temen saya yang pemilik DVD itu dan pernah meminjam VCDnya yang telah disensor, banyak adegan yang dipotong (bagian titik-titiknya –pgn muntah).

Jadi ya, untuk menyaksikan adegan telanjang dada (wanita tentu) harus susah-susah cari DVD bajakan serta perlu kerja LSF buat menyensornya tanpa kehilangan alur cerita sedangkan di angkot seorang ibu dengan sukarela mempertontonkan bagian dadanya... Itu yang membuat saya tersenyum miris..

Ugh... kecut senyumnya...

Waktu heboh-hebohnya RUU APP di TV, ada kalangan yang berbicara adegan menyusui itu tidak porno, adegan suci menggambarkan hubungan ibu dan anak dan menjadi bagian budaya lewat seni patung misalnya. Iya kalo yang liatnya ayahnya, kalo orang lain terutama bukan muhrim mah. Aduh, kalau menurut saya mah teteup aja atuh. Emang cowo bisa biasa-biasa aja ngeliatnya. Ya engga’lah... (jumlah n nya 3 , dua cowo di depan angkot plus satu temen kantor saya, valid ya? :P).

Saya gak berfikir untuk membuka sebuah perdebatan atau pembelaan. Tapi aurot bu, aurot...

Comments

yap... saya pernah merasakan berada di posisi dua pria itu... didepan ibu2 muda... cantik pula...

mau ga liat susah... mau liat susah... mau pura-pura tidur takut kelewat turun angkotnya...

susah dijelaskan dengan kata-kata.

btw, dah ada postingan baru tuh (sekalian promosi :p)
Anonymous said…
lain kali kloo ngalamin peristiwa kayak gtu lagi aq saranin tanya tuh si ibu ....

""bu apa ibu ga takut klo tiba-tiba anak ibu ngedadak bisa ngomong
<< ma ogah akh tetenya bau rokok >>

wakakak ........

Popular Posts